Top Ad unit 728 × 90

Belajar Pemograman Web on Dunia sh4ring

 Aslmu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh....


Dalam dunia IT tentu tidak terlepas dengan nama pemograman baik itu berbasis dekstop maupun web. Pada kesempatan kali ini Dunia sh4ring akan berbagi tentang web programming dalam cakupan yang sederhana (soal nya sedang dalam proses belajar juga) hehe. Sebelum masuk pemograman web terlebih dahulu kita harus tau perbedaan antara pempograman dekstop dengan pemograman web.

a. Pemograman dekstop
Pemogramab dekstop adalah suatu aplikasi yang mampu beroperasi sendiri  atau tanpa menggunakan koneksi  internet, tetapi kita harus menginstalnya sendiri pada laptop atau komputer. Cottohnya GOM Player, Ms. Office, dan sebagainya

b. Pemograman web
Pemograman web adalah suatu aplikasi  berbasis web dapat beroperasi jika ada jaringan/koneksi  internet. Contohnya MethaMou, google, facebook, kaskus, dan sebagainya.

Pemrograman web merupakan proses dimana seorang programmer membuat  aplikasi berbasis web yang dapat di gunakan serta di jalankan dengan browser. Banyak sekali web programmer yang telah membuat aplikasi berbasis web seperti facebook, twitter, yahoo, kaskus, dan masih banyak lagi. Bahasa pemogramman yang di gunakan dalam membangun aplikasi berbasis web bisa di katakan banyak bahasa pemograman seperti html, php, java script, css, asp, xml dan masih banyak lagi. Kenapa banyak sekali yaa? ya mungkin seperti itu apa ada nya, tp tetap semangat jangan sampe galau. Jangan bingung & pusing teman-teman semua itu kan terlihat mudah ketika kita memulai nya dengan perlahan secara bertahap. Tanamkan semangat dalam jiwa serta meyakinkan dalam hati kecil kita dengan niat, do’a, usaha, serta kemauan semua itu akan terlihat mudah, Insya Allah.

Dengan Pemrograman web halaman yang di tampilkan berupa data informasi, pencarian informasi, meng-upload data, dan semacam nya. Serta dapat memperoleh informai dari berbagai penjuru dunia. Karena semua terkoneksi melalui sebuah jaringan internet secara universal yan terhubung ke seluruh penjuru dunia. Pemrograman web menghasilkan aplikasi-aplikasi yang memiliki teknologi maju bahkan lebih pesat dari pemrograman lain (pemrograman desktop) karena cakupan penggunaannya lebih luas dan lebih efisien baik dari biaya, waktu ataupun lainya.

Sampe di sini dulu, akan di lanjutkan di postingan berikutnya || Dunia sh4ring

Belajar Pemograman Web on Dunia sh4ring Reviewed by Unknown on 01:56 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dunia sh4ring © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Share by Star Tuan

Biểu mẫu liên hệ

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.