Top Ad unit 728 × 90

Tutorial Menginstal Burg di Kali Linux

Selamat Malam semuaaa, melihat detik-detik terus berlalu hingga pagi merasa rugi jika tidak berbagi sedikit pengetahuan tentang Kali Linux. yappp benar sekali, bagi sobat yang pertama menggunakan Kali Linux, tidak usah khawatir mengenai tutorial-tutorial di Kali Linux karena banyak tersedia di sini. dan salah satunya adalah Cara Menginstall Burg di Kali Linux. (saya asumsikan sobat udah tau apa itu burg beserta kegunaannya). Nih tampilan burg yang saya gunakan :



Langsung aja berikut Langkah-Langkah yang harus dilakukan :
1. Tambahkan Repository  dan update Linux mu sobat, Gimana?? Buka Terminal kalian (sebagai root) dan yang paling penting pastikan laptop kalian tersambung dengan internet. jika sobat sudah menginstal gedit ketik saja pada terminal
gedit /etc/apt/sources.list 
tapi, jika sobat belum menginstall gedit kalian bisa baca tutornya disini, atau kalian bisa menambah repository dengan menggunakan perintah
leafpad /etc/apt/sources.list
Setelah perintah diatas di tulis maka akan keluar jendela sources list dari kali sobat, dan sobat bisa menambahkan repository berikut :

deb http://ppa.launchpad.net/bean123ch/burg/ubuntu lucid main      
deb-src http://ppa.launchpad.net/bean123ch/burg/ubuntu lucid main

tinggal di Copy terus di Pastein dan jangan lupa pilih menu Save atau tekan aja Control+S. Repository telah di tambahkan, sekarang waktunya melakukan Update Repository dengan cara mengetikkan perintah berikut pada terminal :
apt-get update
tunggu hingga proses selesai.

2.  Install Burg Theme dengan cara ketikkan perintah berikut pada terminal
apt-get install burg burg-themes
tunggu hingga proses selesai. Pastikan laptop kalian masih tersambung dengan internet, jika tidak maka install akan gagal.

3.  Setelah proses selesai maka akan muncul box, tinggal sobat tekan tab lalu enter. Sampai muncul box dengan tulisan "[]dev sda", tekan spasi hingga tulisan menjadi "[*]dev sda". Jika sudah maka lanjutkan lagi dengan tekan tab lalu enter sampai box tertutup dan proses selesai.

4.  Setelah box tersebut tertutup, burg telah berhasil di install. namun masih ada tahap yang harus di lakukan, yaitu mengupdate burg dan memilih thema burg yang ingin digunakan . ketikkan perintah berikut pada terminal :
update-burg
burg-emu
setelah muncul jendela burg, silahkan tekan :
F1 untuk melihat menu bantuan
F2 untuk mengganti thema burg
F3 untuk mengganti resolusi thema burg

Oke deh, selesai sudah. Sekarang thema burg telah terinstall dan bisa digunakan. sekian dari saya . capcuss ZzzzZzzz
Tutorial Menginstal Burg di Kali Linux Reviewed by Unknown on 00:31 Rating: 5

8 comments:

  1. makasih gan, tutornya mantap

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. W: Ошибка GPG: http://ppa.launchpad.net lucid Release: Следующие подписи не могут быть проверены, так как недоступен открытый ключ: NO_PUBKEY 55708F1EE06803C5

    ReplyDelete
  4. melakukan segala sesuatu langkah demi langkah seperti yang Anda gambarkan

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Dunia sh4ring © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Share by Star Tuan

Biểu mẫu liên hệ

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.